Kontingen Porda Lampaui Target, Bima Arya: Bonus Sudah Dianggarkan
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 15, 2018 | 14:45 WIB
Kontingen Porda Lampaui Target, Bima Arya: Bonus Sudah Dianggarkan
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama atlet wushu Kota Bogor di Porda Jabar XIII/2018. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kontingen Kota Bogor untuk Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat ke- XIII berhasil melampaui target 45 medali emas. Hingga hari terakhir penyelenggaraan pada Senin (15/10/2018), Kota Hujan telah mengumpulkan 56 medali emas.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan bonus kepada atlet yang telah menyumbangkan medali dan telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

AYO BACA : Kontingen Kota Bogor Capai Target 45 Medali Emas di Porda Jabar

Sebelum Porda mulai dipertandingkan, Pemkot Bogor telah menjanjikan setiap atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp90 juta, perak Rp40 juta, dan perunggu Rp15 juta.

\"Alhamdulillah kontingen Kota Bogor jauh melebihi target dari 45 kini menjadi 56 emas. Bonus sudah kita siapkan semua. Insya Allah semua sesuai dengan rencana, sudah dianggarkan di APBD,\" ujar Bima di Balai Kota Bogor, Senin (15/10/2018).

AYO BACA : Bima Arya Buka Peluang Kerjasama Kota Bogor di Forum IMF-World Bank

Menurut Bima, torehan prestasi kontingen Kota Bogor di Porda itu merupakan hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh seluruh cabang olahraga sejak lama dan harus dipertahankan.

\"Ini buah manis dari pembinaan. Ini bukan jangka pendek dan bukan jual beli atlet.Tapi ini berkat pembinaan yang serius yang telah disiapkan oleh KONI dan seluruh cabang olahraga dengan waktu yang sudah cukup lama,\" ujarnya.

Dalam Porda Jabar XIII/2018,  Kota Bogor tidak tampil dalam seluruh cabang olahraga. Ke depan untuk membuka peluang memperoleh lebih banyak medali tidak menutup kemungkinan akan dibentuk pembinaan pada cabor yang belum bisa ikut tampil di Porda.

\"Kita lihat kalau masuk dalam perencanaan pengembangan perencanaan olahraga di Kota Bogor dan kalau cabornya bisa dikembangkan akan kita bentuk pembinaan cabang olahraga itu,\" tegas Bima.

AYO BACA : Larangan Sediakan Kantong Plastik di Kota Bogor Dimulai 1 Desember

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi