Kota Bogor Optimis Lolos Perempat Final Sepakbola Porda Jabar
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 05, 2018 | 10:31 WIB
Kota Bogor Optimis Lolos Perempat Final Sepakbola Porda Jabar
Tim Sepakbola Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Tim Sepakbola Kota Bogor optimis melaju ke babak perempat final cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII meskipun peluang lolos belum aman.

Tim Kota Hujan saat ini berada di urutan kedua klasemen grup A usai menundukkan Kabupaten Bandung 1-0, Kamis (4/10/2018).

Peringkat pertama dihuni oleh Kabupaten Bogor dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Kota Bogor yakni 3. Sementara Kabupaten Bandung berada di peringkat buncit dengan poin 0.

Kepastian Kota Bogor untuk lolos ke babak perempat final harus menunggu hasil pertandingan terakhir di grup A antara Kabupaten Bogor melawan Kabupaten Bandung pada Minggu (7/10/2018) mendatang. Sementara Kota Bogor telah menyelesaikan seluruh pertandingan, di pertandingan perdana Kota hujan kalah 0-1 dari Kabupaten Bogor.

Manager Tim Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan timnya memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final karena dirinya yakin tim kabupaten Bogor yang memimpin klasemen akan berupaya sekuat tenaga untuk menang dari Kabupaten Bandung.

"Peluang kita cukup besar karena kabupaten Bogor kalau kalah bisa gak lolos minimal Kabupaten Bogor harus seri kalau seri berarti kita Runner up dan lolos," ujar Eko kepada ayobogor, Kamis (4/10/2018).

Eko menambahkan semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos dan tersisih. Kota Bogor akan tersisih jika Kabupaten Bandung berhasil menang 1-0 atas Kabupaten Bogor namun dirinya yakin Kabupaten Bogor tak mudah untuk dikalahkan karena berstatus tuan rumah.

"Kabupaten Bogor pasti tidak akan main-main minimal mereka cari aman draw kalau draw kita lolos Runner up, kemudian kita juga ada peluang lolos kalau Kabupaten Bogor kalah lebih dari satu gol karena berarti yang tersisih kabupaten Bogor," kata Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan persaingan di Grup A memang berat karena kemampuan tim merata dan diisi oleh tim tuan rumah oleh karena itu dirinya mengapresiasi apapun hasil yang diraih timnya nanti.

"Alhamdulillah anak-anak telah menunjukkan sikap heroiknya selama pertandingan. Target kita tetap juara walaupun berat kita tetap optimistis dan kita akan lolos knock-out," tandas Eko.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600