Bantu Korban Gempa Lombok Lewat Lari Keliling Kebun Raya
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 01, 2018 | 11:15 WIB
Bantu Korban Gempa Lombok Lewat Lari Keliling Kebun Raya
Charity Run bertajuk #BogorUntukLombok. (Ilustrasi)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu, masih menyisakan duka hingga saat ini tak terkecuali bagi warga Kota Bogor. Sejumlah komunitas pelari hingga seniman kota hujan kemudian menginisiasi adanya gerakan #BogorUntukLombok guna menghimpun donasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan dalam aksi kemanusiaan tersebut dirinya beserta para komunitas diantaranya akan melakukan Charity Run bertajuk #BogorUntukLombok pada Minggu, 2 September 2018 dengan start di Balaikota Bogor.

"Saya akan berlari dua putaran pedestrian sekitaran Kebun Raya dan Istana Bogor dengan jarak sekitar 10 kilometer," ujar Bima, Sabtu (1/9/2018).

Tidak sekadar berlari, Bima nantinya akan memberikan ruang bagi para sponsor atau donatur untuk melakukan ‘endorsement’ lewat jersey lari yang akan dikenakannya dengan nilai rupiah tertentu lalu seluruh uangnya akan didonasikan.

"Nanti setiap satu kilometer saya akan mengganti baju yang disediakan para donatur yang sudah berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.

Bima Arya juga mengajak warga Bogor yang ingin berpartisipasi dan berdonasi untuk hadir ke Balaikota Bogor karena akan ditampilkan juga beraneka hiburan dan juga penjualan jersey yang hasil penjualannya akan disumbangkan.

“Sedih sekali ketika pertama kali mendengar kabar saudara kita di Lombok NTB, terkena musibah gempa yang dahsyat. Saya percaya, kesedihan ini tidak saya rasakan sendiri. Warga Bogor pasti peduli. Mari sama-sama bergerak, bantu mereka tersenyum kembali,” pungkas Bima.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600