Istana Untuk Rakyat Bakal Kembali Digelar Tahun Ini
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 12, 2018 | 15:23 WIB
Istana Untuk Rakyat Bakal Kembali Digelar Tahun Ini
Istana Bogor, Kebun Raya Bogor. (Hengky Sulaksono/AyoMedia)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berencana akan kembali menggelar Istana Untuk Rakyat (Istura) dalam rangkaian acara hari jadi Kota Bogor ke-536.

Sama seperti tahun sebelumnya, dalam gelaran Istura, warga ataupun wisatawan berkesempatan mengunjungi Istana Bogor. Pada tahun ini, gelaran tersebut rencananya bakal dihelat pada 27-31 Agustus 2018.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Sahlan Rasyidi mengatakan, pelaksanaan Istura hingga kini terus dimatangkan oleh pihaknya. Saat ini, tahap pematangan acara yang paling ditunggu warga dan wisatawan ini telah mencapai sekitar 80%.

"Ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Segala persiapan dan hal-hal lainnya tetap sama, hanya tinggal terus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan pihak istana," ujar Shahlan, Kamis (12/7/2018).

Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kota Bogor, Susilowati menambahkan, kegiatan Istura tahun 2018 itu akan dirangkaikan dengan agenda Museum Open. Sejauh ini sudah empat museum yang telah pasti akan ikut berpartisipasi.

"Jadi nantinya, setelah mengikuti Istura, warga atau wisatawan akan bisa langsung secara otomatis mengunjungi museum-museum. Di antaranya adalah Museum Tanah, Museum Etno Botani, Museum Perjuangan, dan Museum PETA," kata Susi.

Susi menambahkan, dengan mengunjungi museum, para pengunjung nantinya akan mendapatkan banyak wawasan sesuai dengan koleksinya masing-masing.

"Terutama Museum Perjuangan dan Museum PETA, mereka akan mengetahui dengan detail mengenai sejarah Kota Bogor dalam perannya di masa lalu," tutup Susi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi