Kesiapan Venue Asian Games di Jawa Barat Capai 90%
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 10, 2018 | 18:45 WIB
Kesiapan Venue Asian Games di Jawa Barat Capai 90%
(husnul khatimah)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Mendekati penyelenggaraan Asian Games 2018 kesiapan venue cabang olahraga (cabor) di Jawa Barat telah mendekati angka seratus persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra mengatakan di Jabar setidaknya ada lima venue cabor yang akan dipertandingkan dalam pesta olahraga negara-negara Asia itu.

"Lima cabang olahraga itu yaitu balap sepeda, sepakbola, MTB roadrash, paragliding, dan kanoy. Secara keseluruhan persiapan venue kita sudah 90%," ujar Yudha di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

Dia menuturkan untuk lapangan pertandingan secara keseluruhan sudah siap hanya saja tinggal infrastruktur pendukung yang masih dalam proses tahap penyelesaian akhir. "Hanya pendukungnya saja yang belum seperti jalan masuk tapi sudah dibangun mungkin dalam waktu dua Minggu selesai seperti paragliding (di Puncak) jalan masuk sebentar lagi selesai," kata Yudha.

Dia mengharapkan fasilitas-fasilitas yang belum siap itu akan dikejar pengerjaannya dan diharapkan pada bulan Juli ini keseluruhannya telah rampung dikerjakan. "Pada bulan Juli ini sudah selesai semuanya, venue-venue dan insfrastruktur telah selesai semuanya," tutup Yudha.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600