Dihiasi Lampu Dekorasi, Lorong Jembatan Sempur Makin Mempesona
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 07, 2018 | 20:27 WIB
Dihiasi Lampu Dekorasi, Lorong Jembatan Sempur Makin Mempesona
Warga saat menikmati lampu warna-warni di Lorong Sempur, Bogor, Sabtu (7/7) malam. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Keberadaan Lorong Sempur yang menyambungkan pedestrian Kebun Raya Bogor dan Lapangan Sempur sudah menjadi rahasia umum. Tampakan lorong yang gelap dan mirip Gua Jepang di Taman Hutan Raya Djuanda, Bandung, menjadi daya tarik tersendiri yang sanggup memikat para pejalan kaki.

Tak jarang salah satu bangunan lawas Kota Bogor ini dijadikan objek foto oleh mereka yang kebetulan lewat. Pagi dan siang banyak orang mengabadikan suasana remang-remang nan eksotis Lorong Sempur melalui jepretan kamera.

Kini tak hanya pagi dan siang, terowongan yang terletak persis di bagian bawah sisi selatan Jembatan Sempur ini juga menjadi incaran berfoto saat malam hari. Tepatnya, sejak sinaran cahaya warna-warni menghiasi bangunan lawas itu.

Setidaknya ada lima warna yang menyinari lorong Sempur di malam hari, yakni hijau, biru, merah, unggu, dan kuning. Sinaran lampu warna-warni itu seirama dengan bentuk lorong yang melengkung.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Sabtu (7/7/2018) malam, tak hanya lorong Sempur yang dihiasi lampu warna warni, tapi juga sebagian pedestrian Kebun Raya yang berada di sekitar lorong. Saat itu terlihat jelas sejumlah warga memanfaatkan kecantikan sinar warna warni tersebut untuk berfoto seperti yang dilakukan Wina Septiani.

Wina, yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Hujan ini mengaku baru pertama kali ke lorong Sempur di malam hari. "Ke sini karena lihat di medsos ada spot foto bagus jika malam-malam di sempur, jadi pengin ambil foto juga di sini," kata Wina.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan, sinaran cahaya warna-warni tersebut dinamakan dengan lampu dekorasi. "Lampu yang warna-warni itu kami namakan lampu dekorasi. Kami pasang di lorong, di pedestrian dan di bawah jembatan Sempur juga ada," kata Agus.

Agus menuturkan, lampu dekorasi telah terpasang sejak sekitar bulan Ramadan. Pemasangan lampu itu merupakan perbaikan dari sebelumnya yang hanya menghadirkan warna kuning. "Dipasang warna-warni karena memang sengaja agar pedestrian dan lorong itu terlihat lebih cantik sehingga menjadi daya tarik masyarakat yang berkunjung," kata Agus.

Meski kian cantik, tapi lorong jembatan dan pedestrian itu tetap hanya akan dibuka hingga pukul 22.00 WIB, terkecuali jika ada kunjungan dan acara khusus.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600