Peringati Hari Jadi Bogor, Mobil Curhat Keliling Mal
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 04, 2018 | 15:42 WIB
Peringati Hari Jadi Bogor, Mobil Curhat Keliling Mal
Mobil Curhat saat mangkal di salah satu pusat perbelanjaan Kota Bogor, Rabu (4/7). (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR BARU, AYOBOGOR.COM--Peringatan hari jadi Bogor ke-536 yang tertunda karena momen Ramadan dan Pilkada akan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis melalui Mobil Curhat.

Koordinator Mobil Curhat Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erni mengatakan, mobil konseling dan pemeriksaan kesehatan warga itu akan berkeliling mal seluruh Kota Bogor terhitung sejak Senin (2/7/2018) kemarin.

"Bulan Juli ini kami fokus keliling mal Kota Bogor karena dalam rangka hari jadi Bogor," ujar Erni kepada ayobogor.com, Rabu (4/7/2018).

Biasanya, Mobil Curhat ini hanya akan beroperasi pada Sabtu-Minggu di gelaran car free day atau di pusat-pusat keramaian lainnya. "Kalau dalam memperingati hari jadi Bogor ini kami beroperasi setiap hari hingga tanggal 11 Juli sejak tanggal 2 kemarin. Kami keliling seluruh mal dan setelah selesai di mal kami keliling pasar kota Bogor," kata Erni.

Mal dijadikan sebagai tempat mangkal Mobil Curhat lantaran Dinkes Kota Bogor memperkirakan akan banyak masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan modern tersebut.

Melalui mobil curhat ini, masyarakat yang berkunjung akan mendapatkan layanan pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular, konseling gizi, dan konseling permasalahan keluarga.

"Kami tidak memberikan obat, hanya pemeriksaan saja. Namun, jika ada yang terdeteksi penyakit atau gizi yang buruk akan kami arahkan untuk dirujuk ke Puskesmas dan memberikan pengetahuan bagaimana makan dengan gizi yang sehat," kata Erni.

Untuk diketahui, mobil curhat telah hadir di Mall BTM dan Mall PGB pada Senin dan Selasa. Hari ini, Rabu (4/7/2018) mobil mangkal di Plaza Jambu Dua. Selanjutnya, mobil akan mendatangi Giant Pajajaran tanggal 6 Juli, tanggal 9 Juli di Lippo Kebun Raya Bogor, tanggal 10 Juli di Transmart Yasmin, dan tanggal 11 Juli di Botani Square.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600