PPDB Online Prioritaskan Warga Kota Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 03, 2018 | 11:28 WIB
PPDB Online Prioritaskan Warga Kota Bogor
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM--Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor sudah dimulai sejak Senin (02/07/2018) lalu.

Fachrudin menjelaskan, jika terdapat sekolah yang telah penuh maka akan langsung ditutup dan akan diumumkan nama-nama siswa yang diterima di SD yang bersangkutan. Langkah itu diambil agar siswa yang tidak diterima bisa mendaftar ke sekolah yang lain.

"Tapi harus dijamin bahwa (pendaftar) warga Kota Bogor sudah (mencapai) 90 persen (diterima). Kalau belum 90 persen tutup (pendaftaran) boleh tidak? Boleh saja, tapi ketika ada warga Kota Bogor yang mendaftar lagi harus diakomodir," ujar Fachrudin, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, sekolah-sekolah harus lebih memprioritaskan warga Kota Bogor. 

"Sebab, dari kuota keseluruhan seratus persen, 10 persen sisanya baru dialokasikan untuk warga luar Kota Bogor," kata Fachrudin.

Dalam PPDB ini pihaknya telah menginstruksikan seluruh sekolah di kota hujan untuk melayani orang tua dan pendaftar dengan baik dan mewanti-wanti agar tidak ada transaksi apapun terlebih antusias pendaftar cukup tinggi.

"Saya melihat di beberapa sekolah itu dari subuh sudah antri. Padahal sudah diumumkan tidak usah khawatir, karena formulir tidak dibatasi. Yang hari itu datang dijamin (bisa mendaftar)," tutup Fachrudin.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi