Jalur Mudik di Bogor Dihiasi Imbauan Kata-kata Lucu
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 13, 2018 | 16:47 WIB
Jalur Mudik di Bogor Dihiasi Imbauan Kata-kata Lucu
Imbauan kepolisian di Simpang Gadog, Puncak. (Husnul Khatimah/ayobogor)

PUNCAK, AYOBOGOR.COM--Ada hal unik di jalur mudik di Kabupaten Bogor pada tahun ini karena munculnya imbauan keselamatan lalulintas dengan kata-kata lucu.

Imbauan lucu di jalur mudik tersebut seperti "Jangan kebut-kebutan emang mau lebaran di rumah sakit", "Melawan orang tua aja dosa apalagi melawan arus bisa mati", atau "Jangan karena ditinggal mantan malah kebut-kebutan."

Kasatlantas Polres Bogor AKP, Hasby Ristama, mengatakan pemasangan papan imbauan tersebut untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan Lalulintas selama arus mudik dan lebaran.

"Pemasangan papan imbauan serta peringatan tersebut ada di titik spot jalur Bopuncur (Bogor - Puncak - Cianjur) dan Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi), khususnya Jalan Raya Puncak Cipayung," ujar Hasby kepada wartawan, Rabu (13/6/2018).

Pemasangan papan imbauan dan peringatan tersebut sengaja di desain dengan kata-kata yang lucu untuk menarik perhatian pemudik. Tujuannya memberi imbauan tentang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas. Serta menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan.

"Papan imbauan tersebut didesain dengan kata-kata sedemikian rupa sehingga masyarakat yang melihatnya dapat memahami makna yang tercantum dalam spanduk tersebut untuk kemudian lebih berhati-hati ataupun setidaknya mengurangi kecepatan," kata Hasby.

Lebih lanjut Hasby mengatakan dirinya berharap agar papan imbauan keselamatan berlalu lintas yang dipasang ini dapat dipahami dan kemudian dipatuhi oleh setiap pengemudi yang melintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas pun dapat ditekan.

Sementara itu mengenai arus mudik di Jalur Puncak sendiri saat ini berdasarkan pantauan pada sore hari khususnya di Simpang Gadog terlihat ramai lancar. Polres Bogor memprediksi akan terjadi kepadatan pada hari lebaran dan setelah lebaran.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600