Jelang Lebaran, Transaksi PT Pos Indonesia Meningkat Hingga 30%
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 12, 2018 | 13:46 WIB
Jelang Lebaran, Transaksi PT Pos Indonesia Meningkat Hingga 30%
Direktur Komersial PT Pos Indonesia Charles Sitorus saat memberikan jaminan asuransi kepada peserta mudik gratis. (Husnul Khatimah/ayobogor).

JAKARTA PUSAT, AYOBOGOR.COM--Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus mengatakan, jelang Lebaran 2018 transaksi PT Pos Indonesia khususnya regional Jakarta meningkat hingga 30 persen.

"Jelang lebaran ada peningkatan transaksi yang terjadi di kantor pos, kenaikan 20-30% lebih tinggi dari tahun sebelumnya," ujar Charles kepada ayobogor.com saat ditemui di Kantor Pos Regional IV Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, peningkatan transaksi pada momen Lebaran sudah biasa terjadi. Namun, dia juga menilai, peningkatan bukan hanya disebabkan karena momen lebaran semata tetapi juga oleh faktor lainnya.

"Dari bulan Januari sudah terasa peningkatannya. Peningkatan ini karena selain lebaran juga karena kepercayaan masyarakat kepada PT pos terus meningkat karena kualitas pelayanan kita juga semakin meningkat setiap hari," kata Charles.

Peningkatan transaksi pada momen Lebaran ini bervariasi dan paling menonjol di antaranya terjadi pada pengiriman paket barang bisnis daring.

Daerah tujuan pengiriman paket barang atau transaksi lainnya yang terjadi di PT Pos Regional Jakarta rata-rata didominasi oleh wilayah-wilayah yang ada di pulau Jawa dengan perkiraan 60% pulau Jawa dan 40% luar Jawa.

Meski mengalami peningkatan transaksi, Charles mengklaim hingga saat ini belum ada kendala pengiriman barang begitu juga dengan komplain pelanggan terhadap pelayanan PT Pos Indonesia.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600