Hari Ini, Tol Bocimi Bisa Dilewati untuk Mudik
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 08, 2018 | 08:51 WIB
Hari Ini, Tol Bocimi Bisa Dilewati untuk Mudik
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono. (Husnul Khatimah/ayobogor)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi alias Bocimi seksi 1 akan dibuka untuk arus mudik mulai Jumat (8/6/2018).

"Ini akan kami operasikan setelah (salat) Jumatan," ujar Basuki di Kota Bogor, Kamis (7/6/2018) sore.

Basuki menambahkan, seksi 1 Tol Bocimi ini menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Cigombong dengan ruas tol sepanjang 15,5 kilometer.

"Bocimi ini akan kami teruskan ke Ciranjang. Bogor-Sukabumi sekitar 55 kilometer dan nanti Sukabumi Ciranjang sekitar 24 kilometer," kata Basuki.

Tol Bocimi seksi 1 hanya dioperasikan sementara untuk memecah kepadatan lalu lintas di Ciawi selama arus mudik Lebaran. Hal ini karena kelengkapan tol seperti marka jalan belum sepenuhnya lengkap, tapi secara fisik sudah bisa dilewati kendaraan.

Basuki menuturkan, karena belum lengkapnya fasilitas jalan tol ini, batas kecepatan pengendara akan dibatasi demi keamanan dengan tidak boleh melewati angka 60 km/jam.

"Kalau tol fungsional maksimal 60 km/jam. Walaupun itu bisa cepat kalau Bocimi tidak boleh lebih dari 60 kilometer," kata Basuki.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600