Terganggu Suara Selawat, Bule Di Bogor Marah-marah
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 03, 2018 | 17:09 WIB
Terganggu Suara Selawat, Bule Di Bogor Marah-marah
Mediasi Frank dengan Ustadz yang terlibat cekcok.

CIAMPEA, AYOBOGOR.COM--Seorang bule berkewarganegaraan Prancis, Frank (62) terlibat cekcok dengan seorang ustadz karena merasa terganggu dengan suara sholawat yang dilantunkan dalam acara tadarus dan mengaji di sebuah Mushalla di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

"Terjadi kesalahpahaman, Frank tinggal berdepanan dengan mushola merasa terganggu sehingga menegur Ustadz dan mengakibatkan cekcok mulut," kata Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Mochamad Dicky, Minggu (3/5/2018).

Dicky mengatakan, kejadian itu terjadi Pada Sabtu 2 Juni 2018. Peristiwa itu menjadi viral di Media sosial sehingga ditanggapi oleh polres Bogor dengan menenangkan masyarakat lingkungan agar tidak bertindak reaktif dan selanjutnya menghubungi tokoh masyarakat dan mempertemukan kedua belah pihak.

Dijelaskan,  Frank menikah dengan wanita Indonesia bernama Asmini (50). Istri Warga Negara Asing tersebut menjelaskan, suaminya mengidap gangguan emosi dan bahkan untuk tidur pun terkadang Frank harus berada di luar rumah.

"Kedua belah pihak akhirnya menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dan mufakat dan dihadiri oleh kedua belah pihak serta Kapolsek," kata Dicky.

Dalam mediasi, Frank menyadari akan kesalahan yang diperbuatnya karena telah emosi dan mengeluarkan perkataan yang tidak sepatutnya diucapkan dikarenakan ia tidak mengetahui bahwa kegiatan sholawatan dan tadarus merupakan kegiatan umat muslim.

Frank memohon maaf kepada Ustadz yang terlibat cekcok dengan dirinya dan warga sekitar atas perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

 

 
Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600