Libur Lebaran, Layanan Kesehatan Tetap Siaga
Oleh Husnul Khatimah, pada May 17, 2018 | 16:19 WIB
Libur Lebaran, Layanan Kesehatan Tetap Siaga
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah. (husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Menghadapi angkutan Lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor akan tetap menyiagakan petugas dan layanan kesehatannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah mengatakan, fasilitas dan pelayanan tersebut masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya menyiagakan petugas kesehatan berikut fasilitas penunjangnya termasuk ambulans.

"Kalau yang untuk jaga saat arus mudik nanti, kita berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota. Sementara untuk yang layanan reguler lainnya kita sudah siap dengan Puskesmas-Puskesmas yang dimiliki, kita akan jaga 24 jam," ujar Rubaeah, Kamis (17/5/2018).

Rubaeah menambahkan, meskipun ada liburan panjang dan cuti bersama tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Sebab, adanya pengaturan petugas piket di masing-masing pos yang telah ditetapkan. Baik itu di posko gabungan saat arus mudik dan balik maupun di Puskesmas.

"Untuk ambulans pun kita siap, dan ini juga sudah ada di tiap-tiap kecamatan. Di kantor (Dinkes) kita juga ada (ambulans), jadi masyarakat tidak perlu khawatir apalagi kalau ada kasus-kasus darurat," tegas Rubaeah.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600