Ramadan, PDAM Upayakan Tidak Ada Gangguan Pasokan Air
Oleh Husnul Khatimah, pada May 16, 2018 | 17:46 WIB
Ramadan, PDAM Upayakan Tidak Ada Gangguan Pasokan Air
Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor memprediksi akan terjadi perubahan pola pemakaian air oleh pelanggan selama bulan Ramadan.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya mengatakan, perubahan pola pemakaian ini mengikuti kegiatan yang dilakukan masyarakat, terutama saat sahur dan berbuka puasa hingga salat tarawih.

“Biasanya (pada kondisi normal) puncak pemakaian air pelanggan pada pagi hari dari pukul 05.00 WIB–08.00 WIB berubah menjadi jam 03.00–08.00 WIB. Pada sore hari jam 17.00-20.00 WIB berubah menjadi jam 15.00 WIB - 20.00 WIB,” kata Deni, Rabu (16/5/2018).

Dengan adanya perubahan pola pemakaian air itu, dia telah mengintruksikan jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan pada jam-jam tersebut. Di antara upaya yang dilakukan adalah meminta Bagian Produksi dan Transmisi serta Distribusi lebih siaga untuk menjaga pasokan air.

"Jangan sampai ketika akan makan sahur, tiba-tiba air mati. Saat akan shalat tarawih di masjid tidak ada air. Kita upayakan tidak sampai begitu," ujarnya.

Dia menambahkan, PDAM juga sudah menyiapkan armada tangki air gratis jika terjadi gangguan pengaliran akibat kendala teknis di lapangan seperti ada pipa bocor.

"Apabila ada pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menghubungi layanan Call Center PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111 agar segera dapat ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan," tegasnya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600