Kang Uu Dukung Tradisi Ngubek Setu Di Bogor Dilestarikan
Oleh Husnul Khatimah, pada May 13, 2018 | 20:23 WIB
Kang Uu Dukung Tradisi Ngubek Setu Di Bogor Dilestarikan
Kang uu Ruzhanul Ulum berfoto bersama warga usai Ngubek Setu di Situ Gede, Kota Bogor, Minggu (13/5/2018). (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR BARAT, AYOBOGOR.COM--Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum mendukung tradisi ngubek setu di Kota Bogor yang setiap tahunnya digelar di Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat untuk terus dilestarikan.

Ngubek Setu adalah tradisi dan pesta rakyat Bogor dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam helatan ini, warga akan menangkap ikan secara massal dengan menggunakan jaring dan rakit untuk berlabuh ke tengah situ.

"Ini tradisi tahunan harusnya dilestarikan, ini merupakan budaya tradisi dan budaya ini harus dilestarikan," ujar Kang Uu usai ikut terlibat ngubek setu bersama warga Bogor, Minggu (13/5/2018).

Menurut pasangan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar ini, jika terus dilestarikan banyak manfaat positif yang didapatkan. Di antaranya adalah meningkatkan daya tarik wisata dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Ini tradisi masyarakat yang membuat orang jadi bahagia. Ada kesenangan tersendiri masyarakat melakukan hal ini. Jadi karena itu harus dilestarikan, kalau perlu nanti lebih rame lagi. Kalau sudah jadi Wakil Gubernur nanti bisa saja acaranya dibuka oleh Uu Ruzhanul Ulum dan kami akan undang orang luar juga," katanya.

Sebelumnya, Kang Uu juga menilai Situ Gede memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan. Agar semakin menarik wisatawan, Situ Gede perlu dibangun fasilitas seperti penginapan, sentra kuliner, memperlancar akses dan membangun tempat ibadah.

Selain itu, Kang Uu sangat senang terhadap antusias yang ditunjukkan warga Kota Bogor setiap kali dia berkampanye di kota hujan ini. Ia pun berharap dukungan warga Kota Bogor terus mengalir kepadanya dan Ridwan Kamil begitu juga daerah lainnya.

"Alhamdulillah kalau dengan Kota Bogor cocok di hati. Saya semakin dikenal setiap bertemu warga. Saya merasa senang setiap datang ke kota Bogor mudah-mudahan kabupaten Bogor bisa seperti kota Bogor juga," harapnya.

 

 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600