Warga Bogor yang Taat Bayar Pajak Kendaraan, Berpeluang Dapat Hadiah Motor
Oleh Husnul Khatimah, pada May 08, 2018 | 18:43 WIB
Warga Bogor yang Taat Bayar Pajak Kendaraan, Berpeluang Dapat Hadiah Motor
Ilustrasi pajak. (Pixabay)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang taat membayar pajak, Samsat Kota Bogor akan memberikan hadiah dua unit sepeda motor kepada dua orang pemenang setiap tahunnya.

Kasi Penagihan dan Penerimaan Samsat Kota Bogor, Rana Nugraha mengatakan, apresiasi yang diberikan kepada masyarakat taat pajak kendaran di Kota Hujan ini sudah dilakukan selama dua tahun belakangan.

"Ini juga sebagai bentuk motivasi, selain sebagai reward agar masyarakat terdorong taat pajak. Jadi kepada mereka yang patuh bayar pajak kami hadiahkan sepeda motor," ujar Rana kepada ayobogor saat ditemui di kantornya, Selasa (8/5/2018).

Rana menjelaskan, mereka yang memiliki peluang untuk mendapatkan sepeda motor itu adalah mereka yang memiliki rekam jejak tidak pernah menunggak pembayaran, baik pada tahun yang sedang berjalan maupun tahun sebelumnya.

"Dari semua pemilik kendaraan yang taat pajak itu nantinya kami undi untuk menentukan siapa pemenangnya dan jika telah didapatkan pemenangnya lansung kami hubungi," ujar Rana.

Rana menambahkan, pada tahun sebelumnya hadiah sepeda motor tersebut berhasil didapatkan oleh seorang warga asal kelurahan Kedung Badak yang berprofesi sebagai guru.

"Tahun ini kami akan undi lagi. Biasanya kami undi di akhir tahun, mudah-mudahan hadiah yang kami sediakan ini terus memotivasi masyarakat agar taat pajak, khususnya pajak kendaraan," kata Rana.

Untuk memaksimalkan potensi pajak di Kota Bogor ini, selain memberikan hadiah kepada taat pajak, Samsat juga melakukan berbagai upaya lainnya seperti operasi gabungan untuk menjaring warga yang menunggak pajak dan melakukan upaya jemput bola dengan melayangkan surat tagihan pajak ke alamat pemilik kendaraan.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi