Kampanye Akbar Pilwalkot Bogor Bakal Digelar Akhir April
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 17, 2018 | 17:51 WIB
Kampanye Akbar Pilwalkot Bogor Bakal Digelar Akhir April
Setiap pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor saat penentuan nomor urut. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM--Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor telah memasuki masa kampanye sejak Februari. Kini, kampanye akbar akan dilakukan oleh empat pasangan calon yang dimulai pada akhir April.

"Kampanye rapat umum (kampanye akbar) akan dimulai akhir bulan April oleh pasangan calon. Kalau tidak salah tanggal  29 sudah ada yang melakukan kampanye," ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Bambang Wahyu saat ditemui di kantornya, Selasa (17/4/2018).

Bambang menuturkan, lima lokasi akan dijadikan sebagai tempat berlansungnya kampanye akbar. Lima lokasi itu di antaranya Lapangan Unitech di Kecamatan Bogor Timur, Lapangan Kresna di Bogor Utara, Lapangan Genteng Bogor Selatan, Lapangan Semeru Bogor Barat, dan Lapangan Kayumanis Bogor Tengah.

"Dalam kampanye ini mereka intinya menarik simpati masyarakat untuk memilih mereka, kemudian juga supaya masyarakat visi misi mereka dan apa program paslon itu," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, kampanye akbar memiliki perbedaan dengan kampanye lainnya. Kampanye akbar harus digelar di luar ruangan sementara kampanye non-akbar bisa saja digelar di luar ruangan akan tetapi tempatnya terbatas, begitu juga pesertanya. 

Dalam kampanye non-akbar, maksimal diikuti 500 orang peserta. Sementara di kampanye akbar ini, Bambang memperkirakan bisa saja dihadiri oleh ribuan pendukung paslon dan masyarakat.

"Kemudian juru kampanye rapat umum melibatkan petinggi partai atau pejabat yang telah izin cuti. Intinya kampanye akbar itu biasanya lebih besar dari kampanye pertemuan terbatas," ucap Bambang.

Dengan dimulainya kampanye akbar ini, KPU berharap masyarakat memanfaatkan untuk mengetahui visi dan misi paslon dan kepada paslon diharapkan menjaga ketertiban dan menjalankan aturan yang berlaku dalam kampanye. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600