Empat Cara Bersantai di Akhir Pekan
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 14, 2018 | 09:21 WIB
Empat Cara Bersantai di Akhir Pekan
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM—Akhir pekan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Pada Sabtu dan Minggu, setiap orang ingin bersantai dan melepaskan stres akibat rutinitas kerja di hari-hari sebelumnya.

Namun, bagaimana cara bersantai di akhir pekan itu? Berikut melansir Boldsky, beberapa cara agenda bersantai di akhir pekanmu berjalan sukses.

 

Jauhkan gawai

Entah bagaimana caranya, pekerjaan bisa saja datang bahkan pada akhir pekan. Buat kesepakatan dengan diri sendiri dan jauhi gawai. Kamu berhak mendapatkan libur penuh pada akhir pekan untuk bersantai! Tentu saja gawai juga dapat membantu kamu bersantai, tetapi pastikan kamu menggunakan perangkatmu itu semata-mata untuk hiburan.

Investasikan waktu dalam hobi

Semua orang suka melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi mereka, karena itu bisa menimbulkan rasa damai dan puas. Baik itu melukis, menulis, berkebun, atau menari. Pastikan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan untuk hobimu. Ini akan membuat kamu segar selama seminggu penuh.

Berkumpul dengan keluarga atau sahabat

Waktu paling santai dalam hidup seseorang adalah ketika dihabiskan bersama teman atau keluarga. Akhir pekan adalah waktu terbaik untuk merencanakan reuni dengan teman atau keluarga. Kamu bisa berkumpul di sebuah resor, kafe, atau tempat-tempat menyenangkan lainnya. Berkumpul bersama keluarga atau sahabat akan membantu kamu untuk bersantai.

Nikmati beberapa aktivitas fisik

Olahraga sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus membosankan. Bergabunglah dengan kelas tari, bersepeda ke taman terdekat, atau bermain bulutangkis dan tenis. Aktivitas fisik akan membuat kamu merasa sangat baik dan santai.

Bergabunglah dengan komunitas

Bergabunglah dengan komunitas atau kelompok hobi di kotamu. Kamu dapat bersosialisasi dengan orang-orang yang berpikiran sama. Terkadang, peluang jaringan ini bahkan bisa membantumu secara profesional.

Pada akhirnya kita semua menyukai akhir pekan. Namun, kita harus memastikan bahwa kita tidak membiarkannya berlalu tanpa memanfaatkannya! Jadi rencanakan akhir pekanmu, dan kamu akan menyadari betapa menguntungkannya itu.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600