Revitalisasi Stadion Pajajaran Baru Rampung 45%
Oleh Husnul Khatimah, pada Mar 19, 2018 | 15:13 WIB
Revitalisasi Stadion Pajajaran Baru Rampung 45%
Stadion Pajajaran Bogor. (Husnul Khatimah/ayobandung)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, mengatakan revitalisasi pembangunan Stadion Pajajaran yang berada di Jalan Ahmad Yani saat ini baru mencapai angka 45%.

"Alhamdulillah revitalisasi itu sudah 45 persen," ujar Usmar saat ditemui di Gelanggang Olahraga Pajajaran, Senin (19/3/2018).

Usmar menuturkan stadion kebanggaan kota Bogor itu direvitalisasi karena Kota Bogor terpilih menjadi salah satu tempat latihan tim sepakbola ajang Asian Games 2018. Disamping itu revitalisasi juga bertujuan untuk menghadirkan stadion sepakbola yang representatif di kota hujan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Eko Prabowo, mengatakan angka 45% tersebut masih untuk perbaikan tahap awal yang berfokus pada perbaikan lapangan.

"Tahap awalnya baru fokus ke lapangan, sekarang sudah dilapisi pasir laut Jambi. Jadi sekarang posisi rumputnya sudah tinggi dari jogging track-nya. Nanti kalau sudah padat baru ditanam rumput," ujar Eko.

Setelah proses tahap awal selesai, stadion Pajajaran akan dipasang lampu penerangan stadion yang baru dan selanjutnya akan dilakukan perbaikan pada sekitar tribun penonton.

Eko berharap bulan Juni revitalisasi keseluruhan stadion sudah selesai karena pada bulan Juli stadion sudah akan diserahkan ke panitia pelaksana Asian Games 2018 yakni Inasgoc untuk dipakai Asian Games.

Jika saat dipinjamkan kepada Inasgoc masih dirasakan adanya kekurangan terhadap fasilitas maka akan dilengkapi oleh Inasgoc sendiri.

"Juni selesai, Juli dipakai diserahkan ke Inasgoc, minjem ke kita. Kalau ada kekurangan Inasgoc yang melengkapi sampai akhir Asian Games. Asian Games beres diserahkan ke kita, nah kita yang akan merawat," tutup Eko.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600