Janji TB Hasanuddin di Bidang Kesehatan
Oleh Husnul Khatimah, pada Mar 14, 2018 | 15:02 WIB
Janji TB Hasanuddin di Bidang Kesehatan

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Calon Gubernur nomor urut 2, Tubagus Hasannudin akan menganggarkan 10% belanja daerah untuk keperluan kesehatan masyarakat Jawa Barat jika terpilih nantinya sebagai Gubernur Jabar.

"Bisa kita sediakan 10% sesuai aturan. Di Jawa Barat, 10% dari anggaran belanja daerah itu untuk biaya kesehatan," ujar pria yang akrab disapa Kang Hasan ini saat berkampanye di Taman Topi, Kota Bogor (14/3/2018).

Menurut Kang Hasan di Jabar saat ini anggaran yang disediakan untuk belanja kesehatan adalah 2-3%. Dirinya ingin meningkatkan anggaran itu agar kesehatan di Jabar lebih baik.

"Saya ingin bebaskan yang namanya perawatan kesehatan. Rakyat Jawa Barat lamun geuring (kalau sakit) Pemda kudu (harus) tanggung jawab cageurkan (sehatkan)," ujar Hasan.

Selain menginginkan kenaikan anggaran belanja kesehatan, Hasan juga ingin menurunkan angka penganguran di Jabar hingga 50% yang saat ini menurutnya mencapai 1,8 juta jiwa.

Untuk mengurangi angka pengganguran itu pihaknya akan memperbanyak pendidikan setingkat diploma, meningkatkan jumlah beasiswa dan memperbanyak lapangan pekerjaan di Jabar.

"(Jumlah beasiswa) Nanti saya akan menghitung. Kan ada banyak (program) seperti mengurangi pengganguran sampai 50% sekarang 1,8 juta," tutup Hasanuddin.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600