Bisnis Kuliner, Kaesang Gaet Transportasi Daring
Oleh Husnul Khatimah, pada Mar 06, 2018 | 19:05 WIB
Bisnis Kuliner, Kaesang Gaet Transportasi Daring
Kaesang Pangarep. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Putera Bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep saat ini tengah gencar menggeluti bisnis kuliner. Sedikitnya ada dua bisnis kuliner yang dirintis olehnya yakni madhang.id dan Sang Pisang.

Madhang adalah aplikasi jual beli masakan rumah dan Sang Pisang adalah pisang nugget kekinian yang dihadirkan dalam berbagai varian rasa seperti cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blueberry, avocado dan varian lainnya.

Dalam mengembangkan kedua bisnis kulinernya itu, Kaesang menggandeng penyedia layanan transportasi yakni Grab Indonesia. Dia mengatakan, kerja sama dengan transportasi daring itu sebagai salah satu upaya untuk memasarkan produknya.

"Untuk Madhang sendiri, Madhang itu kan sebenarnya saya menciptakan enterpreneurship di ibu-ibu rumah tangga tapi kami enggak ada namanya transportasi, makanya kami menggandeng Grab sebagai salah satu delivery makanan dari ibu-ibu itu ke konsumen," ujar Kaesang di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor, Selasa (6/4/2018).

Kaesang juga beralasan segmentasi pasar bisnis kulinernya yang mengarah kepada kaum milenial menyebabkan dirinya memutuskan untuk bekerja sama dengan jasa transportasi daring.

"Zaman sekarang milenial itu sukanya pesan makanan lewat aplikasi dan segmentasi pisang goreng saya itu ya milenial, makanya sangat cocok sekali," jelas Kaesang.

Sejauh ini Kaesang merasakan kerja sama dengan transportasi daring cukup membantu pemasaran produknya seperti yang terjadi di salah satu gerainya di Makassar di mana banyak pesanan datang melalui Grab.

"Di Makassar sendiri Grab itu saya lihat bisa bolak balik sepuluh kali di warung saya," katanya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600