Usmar Hariman Jabat Plt Wali Kota Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Feb 14, 2018 | 15:37 WIB
Usmar Hariman Jabat Plt Wali Kota Bogor
Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Wali Kota setempat selama masa cuti kampanye Bima Arya berlangsung. Usmar akan menjabat plt terhitung selama 15 Februari - 23 Juni 2018.

Surat berita penetapan Usmar sebagai plt wali kota dari Gubernur Jawa Barat telah diterima Pemerintah Kota Bogor. Hari ini, Rabu (14/2/2018), surat itu dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarief Hidayat di hadapan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bogor.

"Ini (Usmar) adalah Plt Wali Kota Bogor, Wali Kotanya masih ada karena cuti, tugasnya memang tidak jauh berbeda,” kata Ade di Balai Kota, Rabu (14/2/2018).

Ade menambahkan, dia dan Usmar Hariman dalam kepemimpinan 4 bulan ke depan berkomitmen bersama-sama menjaga Kota Bogor agar tetap nyaman dan kondusif serta terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Ade juga menyatakan bahwa ASN tidak perlu merasa terganggu dengan adanya Pilkada Serentak 2018. Sebab, ASN sudah diberikan rambu dengan ketentuan harus bersifat netral atau tidak ada keberpihakan kepada siapa pun dan tidak terintervensi dengan kepentingan apa pun.

“Jadi tetap hadir sebagai pelayanan masyarakat. Saya menitipkan kepada semua ASN di Kota Bogor agar tetap konsen terhadap program-program yang ada sesuai dengan tupoksinya,” tegasnya.

Menyinggung aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang mengeluarkan larangan bagi seluruh ASN untuk berfoto bersama pasangan calon kepala daerah dan mengunggahnya ke media sosial, Ade meminta hal tersebut dijalankan dengan baik.

“Tidak ada lagi ASN yang berfoto dengan pasangan calon dan mem-posting di media sosial. Walaupun ini terlihat sederhana tetap ini sudah aturan dan wajib diikuti. Saya sangat berharap untuk dipahami dan bukan kali ini saja saya sampaikan, tetapi sudah di berbagai kesempatan,” pungkasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600