Paslon Dilarang Kampanye di Seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Feb 14, 2018 | 11:43 WIB
Paslon Dilarang Kampanye di Seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Kepolisian Polres Bogor Kota melarang semua pasangan calon Pilkada Bogor mengadakan kampanye dan arak-arakan di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) dimana di jalur tersebut terdapat Kebun Raya dan Istana Bogor.

"SSA sekitarnya, Kebun Raya Bogor tidak boleh dipakai untuk arak-arakan apalagi untuk kampanye," ujar Kepala Polisi Resort Bogor, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurnajaya, Rabu (14/2/2018).

Ulung menerangkan jalur SSA merupakan ring 1 dan merupakan kawasan VVIP di Kota Bogor, maka jalur tersebut berdasarkan aturan harus disterilkan dari aktivitas kampanye dan demonstrasi.

"Kami sudah memberikan batasan, silahkan saja kampanye dimana-mana (sesuai aturan KPU), yang penting tidak di lingkaran SSA itu," tegas Ulung.

Ulung menambahkan sejauh ini kepolisian juga telah melakukan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada Bogor sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada. Pengamanan ini dilakukan untuk menghindari adanya konflik.

Sampai saat ini Ulung mengaku situasi kota hujan dalam masa-masa Pilkada ini masih kondusif termasuk setelah tahapan penetapan nomor urut Paslon. Untuk pengamanan Pilkada sendiri Polres menyiapkan sebanyak 500 personel yang terdiri dari polri, TNI dan Satpol-PP.

Setiap paslon nantinya juga akan mendapatkan pengawalan pribadi dari polres Bogor yang aktif dimulai awal masa kampanye atau tanggal 15 Februari.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600