KPU Imbau Paslon Tidak Pasang APK Sebelum Masa Kampanye
Oleh Husnul Khatimah, pada Feb 12, 2018 | 18:38 WIB
KPU Imbau Paslon Tidak Pasang APK Sebelum Masa Kampanye
Ilustrasi Pilkada 2018. (AyoMediaNetwork/Satrio Iman)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Undang Suryatna mengimbau seluruh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor untuk tidak memasang alat peraga kampanye (APK) sebelum masa kampanye berlangsung.

"Kami mengimbau seluruh bakal calon untuk tidak memasang alat peraga kampanye sebelum masa kampanye dan apalagi hari ini setelah penetapan pasangan calon. Diharapkan semua alat peraga atau alat kampanye lainnya segera diturunkan," ujar Undang kepada ayobogor, Senin (12/2/2018).

Berdasarkan tahapan Pilkada 2018, masa kampanye akan berlangsung pada tanggal 15 Februari hingga 23 Juni. Pada masa kampanye, KPU juga akan memberikan beberapa aturan terkait pemasangan APK mulai dari penempatan dan bahan yang akan digunakan.

"Nanti akan kami sampaikan ke tim pasangan calon dan diharapkan juga pada saat mereka memasang bahan kampanye itu juga menjaga estetika dan lingkungan," tutur Undang.

Selain meminta paslon untuk tidak  memasang APK, KPU juga meminta  calon yang berasal dari petahana untuk menyerahkan surat keterangan izin cuti kampanye kepada KPU paling lambat tanggal 15 Februari.

Sementara, untuk paslon yang berasal dari TNI, Polri, PNS, BUMN BUMD, anggota DPR, DPD dan DPRD harus menyampaikan surat keterangan bahwa yang bersangkutan sedang mengurus proses pengunduran dirinya.

"Dan paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara surat pemberhentiannya sudah diterima KPU," tandas Undang.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600