Akibat Hujan Deras, Sejumlah Bencana Terjadi di Kota Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Feb 05, 2018 | 16:42 WIB
Akibat Hujan Deras, Sejumlah Bencana Terjadi di Kota Bogor
Bendung

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak Senin (5/2/2018) dini hari membuat ketinggian air bendungan Katulampa meningkat dan menyebabkan sejumlah bencana di Kota Bogor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, mengatakan setidaknya ada tiga bencana yang terjadi di Kota Bogor setelah hujan deras dan meningkatnya ketinggian Katulampa.

"Laporan hingga pukul 15.30 WIB ada tiga jenis kejadian yang terjadi yakni banjir lintasan, rumah ambruk dan longsor," ujar Ganjar melalui pesan singkat kepada ayobogor, Senin (5/2/2018).

Tiga kejadian bencana yang terjadi itu tersebar di empat wilayah kecamatan. Secara rinci bencana itu adalah kejadian banjir terjadi di Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, dan Tanah Sareal. Rumah ambruk terjadi di Babakan Pendeuy Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur.

"Kejadian Tanah Longsor terjadi di Babakan Pendeuy, Baranangsiang, Bogor Timur dan juga di kelurahan Kebon Kelapa,Bogor Tengah," ujar Ganjar.

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan berdasarkan laporan yang ia dapatkan sejauh ini ada tiga belas titik di Kota Bogor yang dilaporkan banjir.

"Saya mengimbau kepada warga Bogor untuk siaga dan waspada terutama yang di pinggir sungai dilaporkan sudah ada 13 titik yang banjir di kota Bogor," ujar Bima, Senin (5/2/2018).

Bima menambahkan beberapa ruas jalan juga akan ditutup akibat genangan air. Hal ini dilakukan untuk kepentingan evakuasi dan menjaga keamanan warga yang melintas jalan tersebut.

"Pemerintah kota akan waspada dan siaga dan kita sudah minta seluruh aparat untuk siaga, mudahan-mudahan tidak terjadi sesuatu yang luar biasa," tutup Bima.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600