Ketinggian Air Menurun, Katulampa Siaga 3
Oleh Husnul Khatimah, pada Feb 05, 2018 | 14:17 WIB
Ketinggian Air Menurun,  Katulampa Siaga 3
Bendungan Katulampa. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Ketinggian permukaan air Bendungan Katulampa saat ini mengalami penurunan. Status siaga 1 yang sebelumnya disandang kini juga telah dicabut oleh penjaga Bendungan Katulampa.

Penjaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan ketinggian air di Katulampa saat ini menjadi 150 cm setelah sebelumnya pada pagi hari sempat mencapai 240 cm.

"Pagi sempat mencapai 240 cm dan sekarang pukul 14.00 WIB sudah turun menjadi 150 cm dan statusnya siaga 3," ujar Andi kepada ayobogor, Senin (5/2/2018) siang.

Andi menjelaskan status siaga 3 ini bisa saja kembali meningkat jika hujan kembali turun di kawasan Bogor. Saat ini Bogor sendiri khususnya di Katulampa terpantau mendung.

"Aliran air yang deras ini diperkirakan sampai di Jakarta pukul sembilan malam dan ada kemungkinan ketinggian meningkat  jika hujan turun," imbuh Andi. 

Sementara itu lokasi bendungan sejak dinyatakan status siaga satu mengundang warga sekitar maupun warga Kota Bogor lainnya untuk berdatangan ke lokasi bendungan.

Andi mengatakan kondisi ramai warga di sekitar bendung Katulampa ini terlihat sejak pukul 09.00 WIB dan hingga kini situasi yang sama masih terlihat.

"Biasanya tidak seramai ini, mungkin mereka mau melihat secara langsung bendungan Katulampa yang berstatus siaga 1," ujar Andi di Katulampa, Senin (5/2/2018).

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600