Daftar ke KPU, Dadang-Sugeng Kompak Berpakaian Adat Sunda
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 09, 2018 | 19:45 WIB
Daftar ke KPU, Dadang-Sugeng Kompak Berpakaian Adat Sunda
Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso kompak mengenakan pakaian adat Sunda saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Selasa (9/1/2018).

"Mengenai pakaian yang kami kenakan sekarang ini, memang PDI perjuangan meminta untuk memakai pakaian adat masing-masing," ujar Dadang usai menyerahkan berkas persyaratan pencalonan, Selasa (9/1/2018).

Dijelaskannya, tujuan mengenakan pakaian adat adalah untuk menghormati, membudayakan, menjaga, dan melestarikan budaya lokal. 

Untuk bertarung di di Pilwalkot Bogor, pasangan ini telah memiliki visi-misinya. Visi mereka adalah terwujudnya Bogor berdaya, mandiri dan berbudaya dilandasi nilai-nilai yang agamis serta gotong royong.

"Kemudian misi kami adalah mewujudkan kualitas hidup masyarakat kota Bogor yang lebih maju dan sejahtera. Mewujudkan masyarakat yang berkarakter berdaya saing dan mandiri. Mewujudkan lingkungan Kota Bogor yang bersih indah dan nyaman. Mewujudkan kota Bogor yang adil, demokratis, toleran, berkesinambungan berbasiskan kearifan sumber daya lokal," ungkapnya.

"Itu visi misi kami dan nanti programnya akan disampaikan juga. Yang pasti, kami tetap berpatokan kepada visi misi partai, visi misi nawa cita, dan kemudian disesuaikan dengan kearifan lokal di Kota Bogor. Seperti itu dasar-dasar pembuatan visi-misi kami," tambah Dadang.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600