Pesta Kembang Api di Gunung Mas Puncak
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 01, 2018 | 15:36 WIB
Pesta Kembang Api di Gunung Mas Puncak
Pesta Kembang Api di Agrowisata N8 Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor. (AyoBogor/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBOGOR.COM – Semalam, kawasan wisata Agrowisata N8 Gunung Mas semarak. Tempat itu dipenuhi para pelancong dan warga Cisarua yang berbondong-bondong merayakan malam pergantian tahun.

Muda-mudi, anak-anak, hingga orang tua terus berdatangan ke gelaran perayaan tahun baru yang digagas oleh tempat wisata pemilik kebun teh terluas di Puncak ini.

Sejak pagi, Agrowisata Gunung Mas yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII ini sebenarnya sudah menggelar berbagai rangkaian acara nan asyik dan seru. Mulai dari bazar makanan, lomba karaoke, zumba, hingga doorprize.

Kendati acara telah dimulai sejak pagi hari, namun rangkaian acara pada malam hari adalah acara puncak yang ditunggu-tunggu para wisatawan dan warga. Malam hari itu dangdutan dan grand doorprize menjadi acara andalan.

Menjelang pukul 00.00 WIB, perhatian warga tersita ke arah taman air mancur yang dijadikan tempat di mana pesta kembang api dinyalakan. Semakin mendekati 1 Januari 2018, hitungan mundur pun dimulai.

Bertepatan dengan pukul 00.00 WIB ledakan kembang api mulai terdengar. Tak lama kemudian langit kebun teh Agrowisata N8 terlihat indah dan cantik lantaran dipenuhi oleh warna-warni kembang api. Terhitung sebanyak 200 shoot kembang api menghiasi malam pertama di tahun 2018 di Agrowisata N8.

Arief Nugraha dari Departemen Pemasaran Agrowisata N8 mengatakan, acara penyambutan tahun baru di lingkungan wisata Gunung Mas telah menjadi tradisi bagi pihaknya. Acara ini sengaja dihadirkan untuk memanjakan masyarakat, karyawan, dan para tamu setia mereka.

Senada dengan Arief, Manajer Agrowisata N 8, Dudih Setiadi mengucapkan terima kasih atas antusiasme pengunjung. Ia berharap Agrowisata N8 di tahun 2018 dapat lebih baik dari sebelumnya.

"Kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengunjung, kepada panitia, karyawan dan seluruh sponsor kami begitu juga media partner kami Ayo Media Network dan warga Cisarua. Khususnya warga Desa Tugu Selatan,” ujar Dudih.

Sementara itu, Kepala Desa Tugu Selatan, Afif Lukman menyambut baik acara perayaan tahun baru oleh pengelola Gunung Mas ini. Menurut Afif, setidakya acara ini bermanfaat untuk menghibur warganya khususnya di malam tahun baru.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600