Jembatan Ambruk, Puluhan Orang Jadi Korban
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 01, 2018 | 19:51 WIB
Jembatan Ambruk, Puluhan Orang Jadi Korban
Sejumlah warga memenuhi area ambruknya jembatan di Desa Sinarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Senin (1/1). (Ist)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Puluhan orang menjadi korban akibat ambruknya sebuah jembatan penyeberangan orang yang berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Senin (1/1/2017).

"Akibat kejadian tersebut (jembatan ambruk) korban sekitar 28 orang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Tanjungsari. Di antaranya 2 luka berat dibawa ke Rumah Sakit Cileungsi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombespol Yusri Yunus, Senin (1/1/2018).

AYO BACA :

Yusri menjelaskan, jembatan penyeberangan orang yang terbuat dari bahan bambu tersebut ambruk sekitar pukul 16.30 WIB. Jembatan ini tepatnya berada di lokasi Wisata Penangkaran Rusa Cariu milik Perhutani, Kampung Giri Jaya, Desa Sinarasa.

Jembatan tersebut merupakan akses menuju Wisata Penangkaran Rusa Carius. Jembatan itu terbuat dari bambu atau serupa jembatan gantung dengan panjang sekitar 26 meter dan tinggi 6 meter di atas sungai.

Usai kejadian, sambung Yusri, petugas kepolisian dibantu warga sekitar lansung melakukan evakuasi terhadap korban. Korban-korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit dan juga puskesmas.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600