Marak Isu Geng Motor Brutal di Bogor, Polisi : Itu Hoax!
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 01, 2018 | 14:38 WIB
Marak Isu Geng Motor Brutal di Bogor, Polisi : Itu Hoax!
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Kepolisian Resor Bogor menegaskan jika isu geng motor yang melakukan aksi brutal di kawasan Sukahati dan Keradenan, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu adalah tidak benas alias hoax.

Sebelumnya, isu tersebut beredar luas di media massa. Dalam kabar itu di media massa itu disebutkan jika geng motor telah bertindak brutal seperti melakukan pembunuhan dengan cara menyayat korban.

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan langsung ke lapangan, isu yang meresahkan masyarakat itu dipastikan hoax.

"Setelah dilakukan penyelidikan, terkait pemberitaan dan isu tersebut adalah merupakan kabar bohong atau hoax," ujar Ita melalui keterangan resminya, Senin (1/1/2018).

Setelah isu geng motor brutal itu beredar, Satuan Reserse Polres Bogor gabungan bersama Sabhara dan Intelkan langsung terjun menyelidikan kawasan yang dimaksud. Hasilnya, tak ada aksi geng motor di wilayah Karadenan dan Sukahati.

Tak hanya itu, hingga saat ini, kata Ita, belum ada laporan yang terdata oleh Polres Bogor terkait tindakan pencurian dengan kekerasan ataupun laporan korban dari geng motor.

Polres Bogor sendiri bakal melakukan penyelidikan terhadap pembuat dan penyebar kabar hoax tersebut. "Dari pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terhadap pembuat dan penyebar berita ini karena menyebarkan cerita bohong yang meresahkan masyarakat," tukasnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi