BPBD : Kebakaran Di Kelurahan Gudang Hanguskan 50 Rumah
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 26, 2017 | 11:21 WIB
BPBD : Kebakaran Di Kelurahan Gudang Hanguskan 50 Rumah
istimewa

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah alias BPBD Kota Bogor mencatat sebanyak 50 rumah ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran dahsyat yang menimpa RT 05/RW 01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah pada Senin (25/12/2017).

"Kejadian kebakaran ini membakar kurang lebih 50 rumah baik rumah permanen dan semi permanen yang terdiri dari 76 KK atau 271 jiwa," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan melalui pesan singkat, Selasa (26/12/2017).

Berdasarkan data dari BPBD ini maka jumlah rumah yang terbakar meningkat dimana pada data sebelumnya disebutkan 40 rumah terbakar. Sementara itu mengenai penyebab kebakaran Ganjar membenarkan bahwa penyebabnya adalah setrika listrik yang lupa dicabut.

"Diduga penyebab terjadinya musibah kebakaran ada yang sedang menyetrika dirumah Bapak Ahmad, kemudian ditinggal dalam keadaan masih menyala. Karena setrika panas, kemudian pakaian terbakar," kata Ganjar.

Setelah api membakar pakaian yang ada di rumah Ahmad kemudian api membesar merambat ke rumah lainnya. Ganjar menilai kobaran api yang membesar disebabkan karena lokasi kejadian padat permukiman serta angin cukup kencang pada saat peristiwa terjadi.

Akibat kebakaran itu, sebanyak 251 orang kehilangan tempat tinggal. Saat ini pihak BPBD Kota Bogor dibantu Tagana, unsur  TNI-Polri, aparatur wilayah, para relawan dan masyarakat sekitar membuat pos penampungan pengungsi, posko darurat bencana dan dapur umum di SDN Empang 2.

"Sekarang ini kebutuhan logistik termasuk kebutuhan pakaian layak pakai, selimut, tikar, kebutuhan balita dan lansia masih terus diupayakan oleh pihak BPBD Kota Bogor bersama unsur lainnya," pungkas Ganjar.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600