Pelatih dan Atlet Berprestasi Kabupaten Bogor Dapat Penghargaan dari Pemkab
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 14, 2017 | 10:32 WIB
Pelatih dan Atlet Berprestasi Kabupaten Bogor Dapat Penghargaan dari Pemkab
Bupati Bogor dalam acara penyerahan penghargaan kepada atlit berprestasi Kabupaten Bogor (Dokumentasi Pemkab Bogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Puluhan pelatih dan atlet Kabupaten Bogor yang berlaga dalam ajang PON dan Peparnas Jawa Barat 2016 mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti di Pelataran Stadion Pakansari, Rabu (13/12/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengatakan bahwa penghargaan kali ini diberikan kepada 12 orang pelatih dan 61 atlet berprestasi dari Kabupaten Bogor di PON 2016 dan 21 orang pelatih dan 61 Atlet berprestasi dari Kabupaten Bogor di Peparnas 2016.

Yusuf juga mengatakan dari 178 medali emas yang diraih kontingen PON Jabar, 56 medali emas disumbangkan oleh atlet Kabupaten Bogor atau sebanyak 32 persen demikian juga peparnas dari 217 medali emas,  59 medali emasnya diperoleh dari atlit Kabupaten Bogor atau 28 persen. 

"ini merupakan kekuatan Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor tahun 2018 mempunyai tekad untuk meraih prestasi terbaik di Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor," katanya. 

Sementara itu, Nurhayanti mengatakan penghargaan yang diberikan pihaknya kepada para atlet tidak sebanding dengan nilai waktu, tenaga dan segala yang telah dikorbankan demi meraih prestasi terbaik, namun ini hanya merupakan petanda bahwa Pemkab Bogor memberikan perhatian dan penghargaan atas komitmen terhadap dunia olahraga dalam cabornya masing-masing. 

"Jangan diliat nilainya namun harus dihayati dengan rasa syukur dan sumber motivasi untuk terus berprestasi dan berdedikasi membawa nama Kabupaten Bogor dalam berbagai event, baik di tingkat lokal,  Nasional, maupun tingkat Internasional," kata Nurhayanti.

Bupati juga menyampaikan pada tahun 2018 nanti Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Porda dan Peparda Jawa Barat. Kesempatan ini kata Nurhayanti harus dimanfaatkan dengan baik untuk tampil sebagai Kabupaten Bogor kahiji. 

"Sejak awal tentunya harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan meningkatkan motivasi dan disiplin berlatih serta menyelenggarakan program pembinaan yang lebih terarah,  terpadu dan konsisten dengan sistem evaluasi yang lebih komprehensif," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan kesiapan lain juga harus diperhatikan seperti kinerja panitia penyelenggara yang solid,  bertanggung jawab dan siap bekerja keras serta memiliki kecintaan yang mendalam terhadap dunia olahraga.

Panitia penyelenggara juga diharapkan bersedia mengerahkan segenap pikiran dan tenaganya untuk mencapai 4 sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,  sukses menghidupkan kegiatan perekonomian di sekitar lokasi penyelenggaraan dan sukses administrasi. 

 

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi