The 1O1 Bogor Serahkan Donasi untuk Pembangunan Pulo Geulis
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 24, 2017 | 19:30 WIB
The 1O1 Bogor Serahkan Donasi untuk Pembangunan Pulo Geulis
The 1O1 Bogor Serahkan Donasi untuk Pembangunan Pulo Geulis
BOGOR, AYOBOGOR.COM--The 1O1 Hotel Bogor Suryakancana menyerahkan donasi sebesar Rp10 juta untuk pemberdayaan dan kemajuan komunitas di Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Jumat (24/11/2017).
 
Donasi tersebut merupakan bentuk corporate social responsibility pihak manajemen hotel terhadap warga di lingkungan sekitarnya. Uang senilai Rp10 juta yang didonasikan berasal dari hasil lelang karya sketsa yang terkumpul dalam event 1O1 Travel Sketcher 28-29 Oktober 2017 lalu.
 
General Manger The 1O1 Hotel Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah mengharapkan donasi yang diserahkan bisa dimanfaatkan warga Pulo Geulis menjadi desa wisata mandiri.
 
Hasil donasi ini tidak berikan dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk hasil karya. 1O1 Travel Sketch dan Bogor Sketcher akan menyumbangkan hasil karya mural yang terkonsep di daerah Pulo Geulis sambil melibatkan anak-anak muda di daerah tersebut.
 
"Tujuannya supaya hasil dan keterlibatan masyarakat Pulo Geulis bisa diangkat menjadi daya tarik area tersebut," kata Adjid, Jumat (24/11/2017).
 
1O1 Travel Sketch yang diselenggarakan di pengujung Oktober lalu ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta. Acara yang didedikasikan bagi mereka yang gemar bepergian dan menggambar sketsa ini mengajak peserta untuk mengunjungi warisan lokal termasuk bangunan dan kuliner, dan membuat sketsa pada saat bersamaan.
 
Event ini merupakan pilot project yang direncanakan bakal diselanggarakan The 1O1 di berbagai kota lainnya, termasuk Yogyakarta, Malang, Bandung, Jakarta, Palembang, dan berakhir di Bali dengan skala internasional.
Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600