Stadion Pajajaran Bakal Dipugar Sambut Asian Games 2018
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 14, 2017 | 18:36 WIB
Stadion Pajajaran Bakal Dipugar Sambut Asian Games 2018
Stadioan Pajajaran Bogor akan dipugar (Hengky/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Stadion Pajajaran yang merupakan lapangan serbaguna kebanggaan warga Kota Bogor bakal dipugar menyusul rencana penggunaan tempat tersebut untuk perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia.

Bangunan stadion yang berada di komolek GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor ini bakal difungsikan sebagai pusat latihan para pemain tim nasional sepak bola yang berlaga di Asian Games.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan stadion ini bakal menjadi tempat latihan timnas dari berbagai negara yang hendak melakoni pertandingan di Stadion Pakansari. Stadion yang terakhir disebut, bakal menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola.

"Stadion Pajajaran akan digunakan untuk pusat pelatihan cabang olah raga  sepak bola timnas yang berlaga di Pakansari," kata Eko saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017) siang.

Ia mengatakan stadion yang merupakan milik Pemerintah Kota Bogor ini bakal direnovasi pertengahan Desember mendatang. Renovasi yang duit anggaran Kementerian Pekerjaan Umum ini direncanakan rampung hingga Januari 2018.

Eko mungurai pemugaran yang dilakukan mencakup sisi sarana dan prasarana stadion, antara lain perbaikan lampu penerang stadion, ruang ganti, kamar mandi, hingga penggantan rumput lapangan yang bakal menggunakan rumput Brazil.

"Saya berharap, sih, tempat duduknya juga bisa diperbaiki. Mudah-mudahan nanti juga Stadion Pajajaran ini bisa lebih nyaman untuk digunakan berbagai kegiatan warga Bogor," kata dia.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600