Jalan Sholeh Iskandar Direkayasa Hingga Akhir Tahun
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 14, 2017 | 18:32 WIB
Jalan Sholeh Iskandar Direkayasa Hingga Akhir Tahun
Jalan Sholeh Iskandar Direkayasa

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Jalan K.H. Sholeh Iskandar yang merupakan salah satu jalan protokol di Kota Bogor bakal direkayasa hingga pengujung tahun. Rekayasa dilakukan menyusul pengerjaan proyek Jalan Tol Lingkar Luar Bogor di ruas jalan yang sama.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Bramastyo Priadji mengatakan rekayasa lalu lintas bakal mulai diberlakukan Selasa (14/11/2017) malam ini. Jalur jalan bagian utara arah Simpang Yasmin menuju Simpang Jalan Tol Lingkar Luar Bogor, bakal ditutup sementara lantaran bakal menjadi lokasi parkir alat berat.

"Bagian utara nanti ditempatkan crane, jadi jalurnya dipakai untuk parkir alat berat," kata Bram kepada wartawan di Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (14/11/2017) siang.

Walau ditutup, Bram memastikan kendaraan yang hendak melintas menuju Simpang Jalan Tol Lingkar Luar Bogor tetap bisa menggunakan jalan. Mereka bakal dialihkan ke jalur selatan. Sementara para pengendara yang hendak mengarah Simpang Yasmin akan menggunakan jalur khusus di bagian selatan.

"Bagian selatan ini sudah ditambah lebar jalannya, sudah diperlebar. Artinya tetap bisa menggunakan empat lajur. Kalau nantinnya Simpan BORR (Jalan Tol Lingkar Luar Bogor) sampai Simpang Yasmin, kalau sudah jadi semua jadi, itu total nanti delapan lajur," ujar Bram.

Ia menuturkan, lebar jalan di jalur yang bakal direkayasa ini mengalami penyempitan seperempat meter. Lebar jalan yang semula mencapai tiga meter setiap lajur, menjadi tinggal 2.75 sentimeter.

"Tapi tetap jumlah lajurnya dua ke arah Simpang Yasmin, dua ke arah Simpang BORR. Jadi hanya pengurangan lajur sekitar 25 sentimeter," sebut Bram.

Selama proses rekayasa, puluhan petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Bogor bakal disiagakan untuk mengatur dan memberikan arahan kepada para pengguna lalu lintas.

Pemasangan box grider dilakukan dari kolom P57-P78 di Simpang Yasmin di mana jarak yang membentang antar kolom sekitar 150 meter dan diperkirakan bakal selesai selama lima hari sampai satu pekan. Pemasang dilakukan secara bertahap dan dimulai dari kolom kolom P57-P58. "Jadi nanti terus. P77-78 kurang lebih sampai akhir tahun," kata dia.

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600