Tebing di Puncak Longsor, Waspada Jalan Licin
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 09, 2017 | 13:17 WIB
Tebing di Puncak Longsor, Waspada Jalan Licin
Lalu lintas terkini di lokasi tebing longsor Puncak (Instagram @tmcpolresbogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Curah hujan yang tinggi mengakibatkan bencana longsor di kawasan Jalan Raya Puncak, dekat Taman Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (9/11/2017) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Lena, mengatakan longsoran tanah berasal dari tebing setinggi empat meter. Material tanah longsor sempat menumpuk di badan jalan. Namun tumpukan tanah tersebut kini telah dibersihkan.

"Material longsoran tanah tersebut menutup sebagian jalan raya dan selanjutnya material yang menutup jalan tersebut dapat dibersihkan oleh anggota dibantu Satpol PP dan petugas PU," kata Ita, Kamis (9/11/2017) siang.

Longsor juga mengakibatkan salah seorang pengendara motor tertimpa batang pohon yang terdampak pergeseran tanah. Korban yang diketahui berasal dari Cianjur ini sempat dilarikan ke RSPG Cibeureum sebelum akhirnya dibawa pulang.

"Korban mengalami nyeri pada tungkai kaki dan sulit digerakan akibat tertimpa batang tersebut. Namun yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang," katanya.

Ita mengatakan saat ini kondisi jalan telah kembali normal dan dapat dilalui kendaraan. Para pengendara yang melintasi Jalur Puncak diimbau berhati-hati dengan kondisi jalan yang licin.

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600