Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Kota Bogor
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 01, 2017 | 13:51 WIB
Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Kota Bogor
Operasi Zebra di kawasan Bogor. (Dok. Polresta Bogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor Kota menggelar razia kendaraan bermotor di sejumlah titik di Kota Bogor, Rabu (1/11/2017). Ratusan pengendara mendapat penindakan langsung lantaran kedapatan melakukan berbagai jenis pelanggaran lalu lintas.

"Jumlah pelanggar lalu lintas yang terkena razia kami belum bisa pastikan berapa. Namun yang pasti anggota kami sudah menilang ratusan kendaraan," kata Kepala Saruan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Bramastyo Priadji, Rabu (1/11/2017).

Ia mengatakan seluruh pelaku yang terjaring razia terdiri dari berbagai jenis pelanggaran. Razia yang dilakukan mencakup kelengkapan administratif macam SIM dan STNK, maupun pelanggaran saat berlalu lintas.

Dia menuturkan, razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Zebra Lodaya yang dilakukan serempak di berbagai tingkat, termasuk Mabes, Polda, dan Polres di seluruh tanah air. Operasi Zebra ini berlangsung hingga 14 November 2017.

Bram menyebut, sasaran utama Operasi Zebra ini ialah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di jalanan, antara lain pengendara yang melawan arus lalu lintas, parkir sembarangan, kendaraan yang menggunakan rotator, serta penerobos lampu merah.

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengedepankan penindakan hukum terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Jadi, 80% kita represif dan 20% preventif seperti imbauan dan pendidikan kepada masyarakat,” katanya.

Sat Lantas Polresta Bogor Kota menerjunkan 50 personel di dua jalur Jalan Pajajaran dalam razia kali ini. Selain di Jalan Pajajaran, seluruh petugas di berbagai Polsek juga melakukan hal yang sama. Bram mengatakan operasi ini digelar di tujuh titik di Kota Bogor.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600